Senin, 24 Januari 2011

Seks bebas bisa bikin stress

MEDAN - Perilaku seks bebas terhadap remaja ternyata tidak menimbulkan penyesalan. Tapi, dari kunjungan ke biro psikologi, banyak perempuan datang dengan keadaan stres, karena telah melakukan seks bebas dengan laki-laki yang bukan suaminya.

Hal tersebut diungkapkan, M Antis Naibaho, Kepala Biro Psikologi RSUD Pirngadi Medan, siang ini. Dia menyebutkan, rata-rata yang datang RSU Pirngadi dalam keadaan 'goncang'. "Ini efek dari pergaulan bebas yang kerap mereka lakukan dengan orang yang tidak semestinya," ujar Antis.

Antis menjelaskan, kecemasan dan perasaan kalut yang dialami pasien itu hingga kadang bisa stres, adalah ketakutan terjadinya kehamilan. Terlebih, jika mereka hendak menghadapi masa pernikahan. "Ada juga yang 'goncang' karena takut ketahuan orangtuanya," ungkapnya.

Untuk mencegah hal itu dan tidak terjadi pada remaja, Antis menyarankan agar remaja banyak berkomunikasi dengan orangtua. Rajin membaca buku yang bermanfaat serta melakukan kegiatan positif. "Dan yang terpenting, meningkatkan ibadah kepada Tuhan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Gallery & Profile Celebrity

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons